coding dimata anak smp labschool Jakarta


Image result for coding

 "coding dimata anak smp labschool Jakarta"

 Coding adalah tentang menerjemahkan logika ke dalam bahasa pemrograman komputer. Sementara itu, coder adalah sebutan untuk seseorang yang melakukan coding, juga biasa disebut dengan programmer. 
 Saya sendiri pernah mencoba belajar coding, ketika Ayah saya membelikan paket untuk belajar coding online disalah satu tempat kursus coding. Menurut saya sendiri coding itu cukup mudah tapi tetap ada tahapan-tahapannya. namun itu cukup seru untuk mengisi waktu luang.

  Di era digital sekarang coding menurut saya sangat diperlukan. Siapa tak kenal Facebook? Atau, siapa belum pernah menggunakan aplikasi ride-sharing seperti Uber dan Go-Jek? Aplikasi tersebut tidak akan bisa terwujud tanpa programmer. Lalu untuk apalagi coding itu? Bisa untuk pekerjaan, mengapa?  coding atau pemrograman adalah bahasa masa depan yang disebut-sebut akan membuka banyak peluang serta kemungkinan-kemungkinan baru. Hal tersebut tentu tidak lepas dari kemajuan teknologi saat ini yang membuat banyak orang tidak bisa lepas dari komputer dan smartphone. Dengan ini, kebutuhan akan kemampuan ‘berkomunikasi dengan komputer’ akan terus meningkat. Sehingga banyak perusahaan yang membutuhkan orang-orang yang dapat melakukan coding yang akan memajukan teknologi pada perusahaan itu sendiri. 

 Selain itu coding juga dapat dilakukan untuk kalian yang hanya ingn bekerja dirumah. Dan kalian juga dapat membuat teknologi baru yang dapat mengubah dunia seperti Mark zuckerberg yang berhasil membuat facebok dan menjadi salah sau aplikasi untuk berkomunikasi dengan orang yang berada jauh dari kita.Terakhir, menurut saya coding ini adalah sauatu kesempatan untuk kalian khususnya para millenials yang ingin mencoba sesuatu yang baru namun dapat memberi pengaruh untuk dirinya sendiri di masa depan ataupun untuk orang lain.

Comments

Popular posts from this blog

liburan kemana?

Libur lagi