invita 2019 (solo-jogja)

Sebelumnya, invita adalah industri visit dan tafakur alam.invita adalah kagiatan yang sudah biasa dilakukan oleh SMP Labschool jakarta sertiap tahunnya. Invita 2019 ini kita pergi ke solo dan jogja selama kurang lebih 5 hari 4 malam. Peserta invitanya adalah angkatan 27.
 jadi, kita semua sampai di stasiun gambir pada hari selasa tanggal 2 oktober 2019, membawa rombongan kurang lebih 246 orang. pas sampai di stasiun gambir kita langsung diberikan tiket dan kita masuk untuk pemeriksaan tiket. Lalu kita dikumpulkan untuk briefing dan doa. terus kita langsung masuk ke kereta. kita menggunakan kereta eksekutif argo lawu, jadi kita berangkatnya malem dan sampainya subuh di stasiun solo balapan. Di kereta kita dikasih makan malam yaitu makanan hokben. Jadi, sebelum invita kita udah di briefing dan kita udah ada peraturan serta tugasnya. Ok, lanjut ya.Jadi sesampainya disolo kita langsung naik bis yang sudah disediakan sekolah, kita naik bis itu menuju tempat makan siang gitu. Nah disana kita juga ganti baju ke seragam batik. (awalnya kita pake baju angkatan). Terus kita lanjut ke museum sangiran. Di bis suasana nya cukup seru, ada tour guide yang bercerita tentang solo juga. Di museum sangiran kita dapat melihat berbagai fosil yang ditemukan disana. Museum nya cukup besar, dibagi berbagai ruangan berisi tentang bermacam hal mengenai manusia dan hewan purba. Setelah dari museum sangiran kita pergi ke masjid besar nya solo gitu, disana kita sholat dan stelah sholat kita kembali lagi ke bis untuk makan siang gitu deh. Kita melanjutkan perjalanan ke PT.Sritex. jadi di PT.sritex itu kita dikasih tau gimana proses pembuatan baju bahkan kita melihatnya secara langsung. Terus kita bisa juga beli merch/ baju buatan sritex yang keren-keren. Fyi, PT.sritex membuat baju tentara dan bahkan baju-baju dengan brand terkenal seperti polo, h&m, dan zara. Setelah itu kita melanjutkan perjalanan ke jogja. Kurang lebih sekitar 2 jam gitu dan dibus kita ada pembagian kunci kamar gitu. 1 kamar isinya 4 orang. Nah sesampainya dihotel kita boleh langsung ke kamar hotel/ boleh juga berenang gitu. Oh iya kita nginepnya tuh di cavinton hotel.
 Hari kedua atau tanggal 3 oktober kita sarapan jam 6 pagi. Terus kita berangkat ke tempat tujuan jam 8. Dan tujuan pertama kita adalah merapi lava tour. Di situ kita muter-muter naik jeep. Pertama-tama kita ke museum mini sisa hartaku gitu. Nah disitu tuh adabanyak benda-benda yang menjadi korban meletusnya gunung merapi. Rata-rata bendanya tuh udah gosong atau meleleh gitu deh, disitu ada juga foto-foto pasca kejadian. Terus yang kedua kita ke batu alien, jadi batunya kalo dilihat dengan seksama tuh kek alien gitu. Terus kita ke banker gitu. Jadi banker itu tempat berlindungnya orang pas kejadian gitu, tapi sayangnya mereka tewas ditempat. Setelah itu kita balik ke jeep dan balik ke bis. Nah pas di jeep aku menyempatkan diri untuk mewawancarai supir jeep nya gitu.Nah abis itu kita langsung pergi ke tempat makan siang gitu terus ke desa pentingsari untuk belajar membatik. Ternyata membatik tuh susah ya. Setelah membatik kita pergi tebing breksi,nah di tebing breksi kita bisa lihat sunset gitu, bagus deh buat foto-foto. Setelah itu kita makan gitu direstoran, abis makan kita ke malioboro untuk belanja. Terus kita balik deh ke hotel.
 Hari ketiga atau tanggal 4 oktober tujuan kita yang pertama adalah candi borobudur, candi borobudur adalah destinasi wajib bagi kalian yang ke jogja. Rasanya tuh gak ke jogja kalau enggak ke candi borobudur. Di candi borobudur kita dibebaskan untuk berfoto gitu terus setelah dari candi borobudur kita makan siang dan kita ke bakpia java untuk beli oleh-oleh di bakpia java, gak Cuma ada bakpia doang ada juga mochi dan berbagai makanan khas lainnya. Setelah dari bakpia java kita ke dagadu. Dagadu tuh tempat buat beli baju/merch khas jogja gitu. Kek joger deh. Kualitasnya bagus-bagus dan menurut aku sendiri harganya terjangkau. Setelah itu kita langsung ke stasiun tugu jogja untuk balik ke jakarta. Nah pas pulang kita pake kereta taksaka dengan tujuan stasiun gambir.
 Sekian perjalananku ke solo-jogja. Nah tempat-tempat yang aku sebutin disini tuh bisa jadi rekomendasi untuk kalian dan pastikan masuk kedalam list destinasi wisata kalian. Menurut aku invita tuh seru banget, sesuatu yang memorable. Perjalanan bareng teman-teman yang sanga6 menyenangkan. Kita jadi lebih dekat satu sama lain. Kita juga dapat pengetahuan baru. Dan yang pasti kita belajar lebih mandiri, dan lebih hati-hati karena semua yang kita bawa menjadi tanggung jawab kita sendiri.

VIDEO INVITA

Popular posts from this blog

liburan kemana?

Libur lagi

coding dimata anak smp labschool Jakarta