Libur lagi

Hai semua, jadi saya akan menceritakan bagimana liburan saya di akhir tahun 2019 ini. Saya menghabiskan minggu terakhir liburan untuk pergi ke malaysia dan singapur. Sebelum itu saya hanya dirumah atau ke kantor orang tua saya. saya juga mengerjakan lebscare, yaitu membagikan nasi bungkus kepada yang membutuhkan seperti pengemis, tukang parkir, satpam dan lainnya.

Esoknya setelah saya menyelesaikan labscare tepatnya pada tanggal 28 desember saya terbang ke singapur. saya sampai di changi airport dan saya langsung pergi ke jewel. disana saya menghabiskan waktu untuk foto-foto,belanja,dan makan. setelah itu saya langsung pergi ke apartement dengan mobil yang orangtua saya sewa. kebetulan orangtua saya menyewa satu suite kamar apartement di malaysia. Jadi saya melalui imigrasi untuk ke johor bahru. sesampainya di apartement saya dan keluarga saya langsung membereskan koper dan tidur.

Esoknya kami pergi berkeliling johor. Kami pergi dengan grab. Tujuan pertamanya adalah ke johor premium outlet. Disitu adalah tempatnya barang branded. Namun, karena kami datang dekat dengan tahun baru jadi banyak toko yang sedang diskon. Saya pun membeli beberapa barang lalu kami pergi ke mall lain untuk mencari sepatu yang kakak saya inginkan namun tidak ketemu akhirnya kami memutuskan untuk makan duren di dekat sana. Setelah itu, kembali lagi ke apartement. Sehingga, kami makan malam di apartement. Nenek dan bunda saya menggoreng nuget dan makanan pendamping lainnya yang bahan-bahannya kami beli sebelum pulang tadi.

keesokan harinya kami kembai lagi melewati imigrasi untuk ke singapur. tujuannya ya untuk ke merlion. kami menaiki bus untuk pergi kesana. butuh waktu yang lama untuk mengantri dan menunggu kedatangan bus. ternyata kami harus menunggu bus kurang lebih 1 jam, ditambah dengan waktu untuk cek passpor dan lainnya hingga menjadi 3 jam. Setelah bus nya sampai kami pergi ke mall terlebih dahulu. Kami berhenti disitu untuk berbelanja dan makan. Sejujurnya tidak mudah untuk mencari makanan halal. namun tetap ada beberapa restoran yang menyediakan makanan halal.

Lalu saya, kakak sepupu saya, dan ayah saya menemani kakak saya untuk membeli barang yaitu keyboard dan mouse. setelah mencari nya akhirnya kami sampai ke satu toko yang menjual dua hal itu. Setelah bertransaksi kami pun kembali ke tempat dimana nenek dan bunda saya berbelanja. Setelah itu kami pergi ke merlion. Kami makan disana namun saya kaget karena harga nya yang cukup mahal. Per porsinya kurang lebih seratus sampai tiga ratus ribu jika dirupiahkan. Setelah itu kami kembali lagi ke terminal bus lalu pergi ke malaysia. Namun, ayah saya sakit disana. Katanya sih ia sakit tenggorokan dan akhirnya memberi beberapa obat-obatan. Tapi ia tidak bisa dapat antibiotik karena, antibiotik dilarang dijual bebas dimalaysia. Alhasil, ayah saya pergi ke suatu rumah sakit dan kembali dengan beberapa obat. Menurut saya, obat-obatnya cukup unik. Ada yang berupa serbuk dan jika diberi air rasanya seperti jus. Ada juga yang seperti vitamin dengan kemasan rapih dan lainnya.

Lalu esoknya saya menghabiskan waktu di johor untuk mencari sepatu yang kakak saya inginkan. Dan saya juga menghabiskan akhir tahun dikota itu. Sayangnya jarang ada yang menyalakan kembang api disana. Namun, televisi disana menyiarkan perayaan akhir tahun dari kuala lumpur. Di johor saya juga mencoba roti prata yang ramai dibeli disana. Saya datang untuk sarapan jadi belum terlalu ramai dan saya dapat mencoba 2 jenis roti prata yang dijual disana. Lusanya saya pergi ke kuala lumpur.

Tujuan saya dikuala lumpur adalah untuk melihat kampus kakak saya sekaligus kampus impian saya. Tapi hari pertama disana saya hanya pergi ke mall nya seperti contohnya mall pavilion dan sekitarnya. Hari kedua baru saya pergi kekampus itu. Yaitu taylor university malaysia. Saya foto disana dan juga berkeliling. Dan di kuala lumpur saya juga akhirnya menemukan sepatu yang kakak saya cari. Selain itu, kami juga pergi ke apa caves gitu lupa deh. tapi saya gak masuk ke gue nya hehe. Cuma foto didepannya aja karena ada patung besar dewa gitu deh.

Dua hari sebelum pulang saya habiskan untuk membeli oleh-oleh untuk kerabat, teman-teman, serta saudara-saudara dan tetangga saya dan esoknya saya membereskan kembali koper-koper saya dan memastikan tidak ada barang yang tertinggal. Lalu saya pulang ke indonesia pada tanggal 4 januari. Jadi daya masih mempunyai sisa dua hari sebelum masuk sekolah. Saya pun memutuskan untuk beristirahat dan mengerjakan tugas yang harus saya kerjakan. Liburan akhir tahun 2019 saya berakhir. Itu dapat menjadi liburan yang memiliki banyak kenangan salah satunya karena saya mengunjungi kampus impian saya.